Bisnis Fashion Kontemporer ala Fabian

Kali ini kami akan memberikan sedikit ulasan mengenai designer Indonesia. Fabian Nasution yang mendirikan salah satu bisnis fashion di tanah air. Bisnis ini tentu tidak hanya bertempur pada market lokal saja tetapi juga market luar negeri karena pakaian kontemporer ini sangat laris diluar negeri sana. Namun bagaimanakah dengan Indonesia? Apakah Indonesia akan siap dengan konsep pakaian seperti ini?

Tentu jika kita ingin mengukur kesiapan orang Indonesia akan fashion, maka akan sedikit banyak tantangannya. Budaya Indonesia yang dibalut dengan ada ketimuran yang masih berperilaku baik dan sopan termasuk dalam pakaian sangat mempengaruhi gaya berbusana orang Indonesia. Namun pakaian kontemporer ini tentu bisa diterima oleh orang Indonesia karena konsepan bisnis ini bukanlah pakaian tidak sopan.

Contemporary fashion sendiri merupakan konsepan bisnis pakaian yang akan menyelaraskan pakaian dengan harga dan brand serta tampilan. Tampilan yang dituntut tetap rapi dan indah namun memiliki harga yang cocok di kantong. Itulah dasar Contemporary fashion yang perlu banyak masyarakat pahami.

Konsepan harga terjangkau disini tentu akan sangat bergantung kepada berbagai aspek, salah satunya adalah aspek design. Setiap design baru dan diterima secara nyaman dimasyarakat maka harganya tentu akan juga sangat dicocokan dengan pasaran. Hal ini tentu biasanya disebut dengan kebutuhan dan permintaan haruslah selaras dan sesuai. Jadi bukan berarti harga murah tetapi harga yang sesuai dengan design pakaian tersebut.

Tantangan tersendiri yang akan didapati ketika bisnis seperti ini adalah sebagai berikut

1. Persaingan Bisnis Fashion yang Makin Mengganas

Perlu diketahui, persaingan bisnis fashion yang ada di Indonesia sudah masuk pada titik persaingan kompetitif. Bahkan terkadang bisa disebut dengan persaingan bisnis sempurna. Jadi kamu bisa jadi tidak susah untuk masuk pasar ini tetapi tidak akan mudah berkembang cepat dalam pasar ini.

2. Susahnya Menebak Selera Customer

Bisnis seperti ini akan sangat fokus pada gaya dan selera customer. Hal ini yang menjadi tantangan para designer saat ini. Selera customer yang selalu berubah dan terkadang tidak bisa ditebak dengan gampang membuat bisnis ini menjadi satu hal yang menarik dan aneh. Bagaimana tidak, bisnis ini ketika customer suka maka kamu bisa mendapatkan untung yang berlimpah tetapi ketika customer tidak doyan maka kamu akan tertinggal dan bisa berujung menyesal.

Sekian dulu tulisan dan ulasan kami kali ini. Jika kamu memiliki pertanyaan maka bisa bertanya pada kolom yang disediakan.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *