Kenapa Zaskia Mecca Memutuskan Pensiun dari Dunia Artist?

Zaskia Adya Mecca merupakan salah satu artist kenamaan tanah air. Namanya naik daun dari film drama religi yang diputar setiap ramadhannya. Film yang melambungkan namanya salah satunya adalah para pencari Tuhan. Namun semenjak Deddy Mizwar menjadi Wakil Gubernur Jawa Barat maka film ini mulai tidak hadir. Bahkan menurut kabar yang berhembus, tahun 2018 lalu, film ini tidak lagi tayang.

Apakah itu yang menjadi alasan Zaskia memutuskan untuk berhenti? Ternyata bukan itu, alasan ia memutuskan untuk berhenti dari layar kaca adalah karena dia ingin fokus pada bisnis yang sedang dilakukannya. Istri dari sutra ternama Hanung Bramantyo ini menyatakan bahwa bisnisnya sedang naik butuh perhatian khusus. Jadi dia memutuskan untuk tidak menerima tawaran syuting terlebih dahulu.

Ia menyatakan dalam salah satu talk show bahwa waktu yang dihabiskan untuk syuting stripping itu bisa dari pagi hingga pagi lagi. Waktu yang dihabiskan sangat banyak disana. Sedangkan sekarang dia memiliki penghasilan yang lebih tinggi dari bisnis yang ia lakukan.

“Waktu saya yang habis sangat banyak dalam proses syuting, dari pagi ampe pagi. Sedangkan sekarang keuntungan saya dari bisnis jauh lebih besar. Emangnya mereka berani bayar berapa? Di dunia bisnis kita bisa mengatur jam dan jadwal yang kita mau, sedangkan di dunia keartisan kita tidak bisa melakukan hal tersebut karena semua punya deadline yang harus segera dikerjakan” ujar kutipan tersebut.

Tentu ini merupakan langkah tepat yang dilakukan salah satu public figur karena semangat bisnis harus ditimbulkan sedari dini. Meski umur sudah 31 tahun namun semangat bisnisnya masih sangat baik. Berbagai usahapun dirambah seperti makanan hingga fashion. Namun yang terbesar tentu dari fashion yang sekarang sangat terkenal diberbagai kalangan.

Bagaimana dengan kamu? Apakah kamu akan melakukan hal yang sama ketika berada diposisi Zaskia atau akan melakukan semuanya secara bersamaan? Tentu tidak ada yang salah, semua kembali lagi sesuai dengan kebutuhan dari tiap tim yang akan melakukannya.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *